Welcome
Adik Kim Jong Un Komentari Petisi buat Makzulkan Presiden Korsel

Adik Kim Jong Un Komentari Petisi buat Makzulkan Presiden Korsel

Yo Jong menilai di bawah pemerintahan Suk Yeol, Korsel kerap memprovokasi Korut yang menyebabkan tensi lebih tinggi di Semenanjung Korea.

“Dunia harus lebih memperhatikan fakta bahwa sejumlah orang membuat petisi untuk melayangkan mosi tidak percaya kepada Yoon Suk Yeol kini sudah tembus satu juta,” ujar Yo Jong seperti dikutip dari AFP.

Dalam kesempatan itu, Yo Jong kembali mengecam aksi latihan militer Korsel di dekat perbatasan Korut. Ia menyebut latihan itu sama saja dengan “bunuh diri” dan mengancam akan ada “bencana yang amat mengerikan.”

Seoul menghentikan kesepakatan militer dengan pertimbangan mengurangi ketegangan setelah Korut mengirim ratusan balon sampah dan tinja. Militer Korsel kemudian melanjutkan latihan penembakan. di pulau-pulau perbatasan dan zona demiliterisasi yang membagi dua negara di Semenanjung Korea itu.

Yo Jong yang merupakan salah satu orang kepercayaan Kim Jong Un kemudian mengatakan bahwa langkah Korsel itu merupakan “tindakan yang tak ditutupi lagi dan provokasi yang tak termaafkan serta amat eksplisit memperburuk situasi.”

Ia menambahkan bahwa latihan militer Korsel di perbatasan sebagai “histeria bunuh diri sehingga mereka harus harus menanggung bencana yang amat mengerikan.”

“Jelas sekali bagi semua orang bahwa risiko latihan penembakan amunisi di dekat perbatasan merupakan langkah yang sembrono,” ia menambahkan.

Ia menegaskan tidak akan segan mengerahkan pasukan militernya jika Korsel melanggar perbatasan dalam latihan militer Seoul.

Sementara itu, Seoul menegaskan Kim Yo Jong agar tidak ikut campur urusan domestik Korsel terkait isu soal pemakzulan Yoon Suk Yeol.

“Kami ingin membuat semua jelas bahwa sekali lagi Korea Utara berupaya memecah opini publik di tengah rakyat kami,” demikian pernyataan dari Korsel.

Total sudah 1,3 juta orang yang menandatangani petisi pemakzulan Presiden Korsel itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *